Kuliah e-bisnis di sekolah bisnis dan manajemen institut teknologi Bandung

SBM-ITB sebagai salah satu sekolah bisnis yang terbaik di Indonesia. Sekolah bisnis dan manajemen Institut teknologi Bandung berusaha sekuat tenaga menyiapkan mahasiswanya untuk menjadi pengusaha yang handal. Perkembangan teknologi internet yang sangat pesat telah merubah dinamika masyarakat. Internet telah masuk dan menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat, internet juga telah membuat berbagai komunitas baru dan telah memudahkan orang dalam mencari informasi. Bagi pengusaha, perkembangan internet tentu memberikan bantuan dalam kegiatan bisnis yang dapat dilakukan olehnya. Misalnya, e-advertising (periklanan melalui internet), dan berbagai kegiatan e-commerce yang pendukung lainnya. Kegiatan bisnis menggunakan jasa internet ini disebut e-bisnis.

Melihat kenyataan-kenyataan tersebut. Dalam menyiapkan mahasiswanya menjadi entrepreneur yang handal, sekolah bisnis dan manajamen institut teknologi bandung memiliki mata kuliah e-bisnis yang merupakan mata kuliah pilihan bagi mahasiswa tingkat 3. Mata kuliah ini bertujuan agar para mahasiswa sekolah bisnis manajemen mampu memahami proses bisnis apa saja yang dapat dilakukan melalui internet. Dan lebih jauh lagi mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan suatu ide bisnis baru yang inovatif. Untuk sekolah bisnis pada umunya, hal ini tergolong baru dan unik. Masih sedikit sekolah bisnis yang memberikan pelajaran khusus tentang e-bisnis tersebut. Di dalam sekolah bisnis dan manajemen sendiri. Mata kuliah ini termasuk dalam kelompok studi marketing. Mata kuliah e-bisnis ini dipegang oleh para expert yang telah memiliki jam terbang cukup lama di bidang ini. Mereka membagi kepada mahasiswanya tentang proses bisnis atau model bisnis seprti apa saja yang dapat dilakukan melalui e-bisnis.

Saya sendiri adalah seorang mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah e-bisnis di sekolah bisnis dan manajemen institut teknologi bandungMereka mengajarkan Yang menarik untuk saya di mata kuliah ini adalah, di mata kuliah e-bisnis ini para mahasiswa tidak diajarkan secara teknis tentang hal-hal yang diperlukan jika seseorang ingin melakukan kegiatan e-bisnis, tetapi lebih kepada proses bisnis dan kegiatan-kegiatan potensial dalam sehari-hari yang dapat diterapkan melalui internet, didalam bisnis termasuk berhubungan dengan vendor atau konsumen. Bagi pengusaha, pemahaman tentang hal ini tentu menjadi suatu kelebihan yang membuatnya mampu survive didalam kompetisi bisnis yang semakin ketat.

13 Balasan ke Kuliah e-bisnis di sekolah bisnis dan manajemen institut teknologi Bandung

  1. rickowahyudi mengatakan:

    Bener bgt tuh vin, dengan e-business wawasan kita jadi semakin luas dan kita siap mengahadapi kejamnya dunia! hwahhaahhaahaha…

  2. mastinos mengatakan:

    Sekolah bisnis dan manajemen kurikulumnya bagus. ITB ini menunjukkan kredibilitasnya sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia.

  3. zaky mengatakan:

    waaah..setuju sekali boszt…parah bgt tau…

  4. Andre mengatakan:

    saya sangat bangga ITB sebagai salah satu perguruan tinggi ternama memiliki Sekolah Bisnis dengan kurikulum berbasis internet. Saya yakin mereka-mereka ini adalah calon pemimpin masa depan yang sukses.

  5. Ivan mengatakan:

    It’s very good that the subject of e-business also force its student to create an internet based business idea instead of teaching only the existed system.

  6. ayrawira mengatakan:

    wah bener bgt nih kawan.. Semoga dapat menjdikan bangsa ini lebih maju..

  7. atep mengatakan:

    wah gila…. ada kuliah kaya gini,,
    ga kebayang banget!!!

  8. dgZ mengatakan:

    Ilmu sakti nih, wajib bgt dipelajari ….ntar gw berguru aja deh sama pengarangnya …

  9. oetyt mengatakan:

    gokil vin,,,
    gokil juga sbm!
    hehe

  10. nitomato mengatakan:

    yeah.. I agree and also proud to be one of SBM student
    It is very good to prepare the future leader to be familiar with internet
    Remembering that nowadays internet has become a very important aspect on business
    GO GO SBM!

  11. jodhi mengatakan:

    emang SBM tu bagus,
    mo gimana lagi.

  12. Sally mengatakan:

    SBM baguss banget ya ada mata kuliah ini… jadi pengen ikut mata kuliahhh ini dehh… yahh tapiii udah ga bisaa sihh.. MAJUU TRUSSSS e business SBM! !!!!! gokil

  13. Neysa Radmilla mengatakan:

    go SBM.. semangat juga buat e business nya.. smg ntr implementasi nyata nya terasa 1-2 thn lg yaaaaaaaaaaaa.. amin2!!!! sukses pin……….!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: